Posted on

Kiat Sukses Menghadapi Masalah

SETIAP KALI MENGHADAPI KESULITAN, COBA TANYA PADA DIRI SENDIRI, PELUANG APA YANG TERSEMBUNYI DI BALIKNYA

Didalam masyarakat yang demokratis dan bebas, peluang untuk meraih prestasi jumlahnya tak terbatas. Dalam setiap usaha atau profesi, selalu terdapat sejumlah peluang untuk menciptakan produk baru, memperbaiki hasil produksi dan meningkatkan proses administratif, memberikan pelayanan yang lebih baik dibanding yang diberikan kompetitor. Tapi, semua peluang akan segera hilang jika sesesorang tidak meraihnya dan mengusahakannya. Setiap kali menghadapi masalah sulit, coba berhenti sejenak dan bertanya pada diri sendiri, peluang apa yang tersembunyi dibalik masalah? Jika anda menemukan sebuah peluang. Anda akan berada jauh didepan para pesaing anda.

PELUANG ADALAH IDE-IDE ATAU KONSEP-KONSEP YANG MUNCUL DALAM PIKIRAN ORANG YANG MENGENALINYA

Sering kali terjadi, peluang-peluang sepertinya selalu mendekati orang yang sibuk, yang hampir tak punya waktu untuk menangani segala sesuatu yang sudah mereka miliki. Anehnya peluang tidak mendatangi orang-orang yang punya banyak waktu senggang, tapi justru menampakkan diri pada orang-orang yang mempunyai tujuan, impian dan rencana untuk mencapainya. Kita sering membayangkan peluang sebagai sesuatu yang hidup, yang bergerak, yang secara aktif mencari orang yang bersedia menerimanya. Kenyatannya justru kebalikannya. Peluang-peluang sebenarnya adalah ide-ide atau konsep-konsep yang muncul hanya dalam pikiran orang-orang yang mengenalinya. Jika anda tak punya tujuan atau rencana, peluang tak berarti apa-apa untuk anda. Ide-ide itu menjadi peluang hanya jika anda mengenalinya sebagai ide yang dapat dilaksanakan untuk membantu anda mendekati tujuan anda.

IDE BARU HANYA AKAN BERHARGA JIKA DIPRAKTEKKAN

Kemampuan mengenali peluang-peluang adalah unsure yang sangat penting untuk sukses. Tapi itu hanya merupakan tahap awal. Ide anda baru menjadi berharga jika dipraktekkan. Orang yang sangat sukses tahu, banyak cara untuk memanfaatkan peluang. Mereka mengevaluasi dan membentuknya untuk disesuaikan dengan kemampuan-kemampuan mereka. Atau mereka mengerahkan tim yang terdiri dari orang-orang yang diperlukan untuk mendapatkan keuntungan itu. Mereka melakukan apa saja untuk membuatnya berhasil. Dalam bisnis jarang terdapat 1 jawaban yang paling tepat. Tapi sering terdapat sejumlah jawaban benar.

HENDAKNYA RESIKO MEMBUAT KITA BERPIKIR LEBIH CERMAT

Dalam hidup ini, tak ada sukses yang tak disertai resiko. Untuk sukses anda harus meluangkan waktu, mengeluarkan uang, tenaga dan upaya. Adanya resiko ini membuat anda harus memikirkannya secara cermat dan hati-hati. Menganalisa peluang, tapi jangan sampai rasa takut menghambat diri anda. Bekerja keras mengembangkan hal-hal riskan ini membuat anda lebih menghargai usaha anda. Anda baru bisa mengenali peluang jika bersedia mempertaruhkan waktu, uang dan tenaga anda. Percaya pada diri sendiri menimbulkan keberanian untuk menghadapi resiko dan bertindak ketika muncul peluang-peluang. Di dunia ini, tak ada orang yang memaksa anda untuk sukses. Anda hanya akan sukses jika mencarinya secara aktif.

About dombapencerita

http://dooid.me/indrakusumaputra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s