Posted on

Kiat Sukses Dari Agensi Desain Terkemuka SPATCHURST

Sebagai suatu agensi desain terkemuka di Sydney, kiat-kiat sukses Spatchurst perlu untuk kita simak. Spatchurst merupakan suatu agensi desain multidisipliner yang didirikan ditahun 1984. Memberikan solusi komunikasi berdasarkan perencanaan strategis dan tujuan komunikasi yang terarah, adalah hal yang sangat penting dalam proses desain yang dilakukan oleh tim Spatchurst.

Tak sekedar desain yang indah, desain harus memiliki suatu kedalaman untuk menjawab suatu permasalahan. Solusi ini seyogyanya disampaikan dalam suatu bentuk yang tepat guna bagi kepentingan klien. Dengan fokus kepada kepentingan klien ini, Spatchurst menjadi salah satu pemain utama di industri komunikasi di Australia. Saat ini portfolio Spatchurst meliputi berbagai macamjenis komunikasi visual mulai dari: visual identity, publikasi, internet dan intranet, enviromental dan urban signage, eksebisi dan pusat pengunjung.

Pengelolaan Reputasi Korporat

Saat membagikan kiat bagaimana mengelola Corporate Reputation yang efektif. Spatchurst menceritakan bahwa pertama-tama kita harus mengerti tentang nilai-nilai, pencapaian, dan persepsi dari suatu brand milik organisasi terkait dan kondisi pasarnya. Dalam hal ini riset memegang peranan yang penting, hasil dari riset ini akan menjadi jangkar dari penciptaan desain yang dapat memberikan jawaban atas permasalahan. Tahap kedua setelah riset adalah perumusan strategi. Pada tahap ini konsultan desain bekerja sama dengan klien untuk bersama- sama menciptakan strategi yang unik dan khusus (sesuai dengan karakteristik problem yang harus dipecahkan). Saling pengertian antara klien dengan tim Spatchurst menciptakan suatu sinergi dalam hal penciptaan nama, desain brand architecture dan pengelolaan identity, serta pengembangan strategi komunikasi. Sinergi ini akan membawa brand dari klien menjadi hidup dan semakin berkembang. (djoko hartanto)

About dombapencerita

http://dooid.me/indrakusumaputra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s