Posted on

S(he) IS My Pleasure Fantasy

Fethisme atas tubuh

Komoditas mendapatkan makna melalui pengoperasian kode simbolis atau logika isyarat-isyarat. Fenomena munculnya dalam berbagai konsep advertensi merk dalam iklan, dimana aura asosiasi dilekatkan dengan merk sebuah produk, misalnya seksualitas pada levis, maskulinitas pada produk-produk rokok, atau kini yang lagi marak, munculnya konotasi seksualitas pada iklan-iklan jamu atau minuman suplemen. Yang diidentifikasikan sebagai hal penting dalam pengoperasian kode-kode ini. masyarakat kita telah menjadi masyarakat yang hanya mengkonsumsi tanda.

Seks kini telah menjadi publik, yang secara perlahan atau secara radikal akan membentuk individu-individu eksibisionis. Individu eksibisionis (yang) akan mempertontonkan segala gerak dan penampilan dirinya sampai pada keintiman, ketelanjangannya yang paling tersembunyi. Dengan teori psikoanalisisnya, Freud menjadikan narsis sebagai nama bagi individu-individu yang jatuh cinta pada dirinya sendiri. Seorang berkepribadian narsis akan selalu puas dengan apa yang dikatakan dan diperbuatnya, dengan cara bagaimana ia berjalan, bergerak. Bayang-bayang tentang dirinya selalu luar biasa, dan sesungguhnya ia adalah orang yang selalu kagum dan memuja dirinya sendiri.

Di sini, kita dapat mendengar Apa yang dikatakan Foucoult, bahwa penguasaan dan penyadaran orang atas tubuhnya sendiri dapat dicapai hanya melalui efek dari investasi kekuasaan dalam tubuh, yakni melalui senam, olah raga, otot, nudisme dan segala cara yang berada pada dalam alur mengarah pada hasrat pemujaan terhadap keindahan tubuh. Pemberontakan tubuh seksual merupakan efek balik dari pelanggaran batas ini.

About dombapencerita

http://dooid.me/indrakusumaputra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s